Wakil Ketua DPRD Kaltim Ajak Masyarakat Cerdas Menentukan Pilihan Pemilu 2024


Jurnalharian.com, Samarinda, 1 Februari 2024 – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur, Sigit Wibowo, mengajak masyarakat Kaltim untuk bersikap cerdas dalam menentukan pilihan menjelang Pemilu 2024 yang tinggal 13 hari lagi. Pernyataan tersebut disampaikan dengan mempertimbangkan signifikansi pemilih milenial dan pemilih pemula pada kondisi saat ini.

Sigit Wibowo berharap agar para pemilih pemula dapat memahami tujuan demokrasi dan berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2024. Ia menekankan pentingnya kesadaran dan partisipasi pemilih pemula dalam menentukan arah bangsa lima tahun ke depan.

“Dengan pemahaman yang baik, pemilih pemula dapat turut serta dalam proses demokrasi dan memilih dengan bijak sesuai dengan visi dan misi calon yang dianggap dapat membawa kemajuan bagi bangsa,” kata Sigit pada Kamis (1/2/2024).

Selain itu, Sigit menyatakan bahwa pengawalan Pemilu 2024 bukan hanya tanggung jawab lembaga seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Polri, dan TNI, tetapi juga tanggung jawab seluruh masyarakat. Ia yakin dengan keterlibatan semua pihak, Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, damai, dan demokratis.

“Intinya demokrasi ini adalah hak kita bersama. Kami sekali lagi mengimbau bersama dengan Ketua KPU (Kaltim), ayo kita sukseskan Pemilu kita dan melalui peningkatan partisipasi pemilih,” tegasnya. Oleh karena itu, Sigit meminta masyarakat di Kaltim untuk menggunakan hak suaranya dengan bijak dan tidak gegabah. (Adv)

Berita Terkait



© 2024 jurnalharian.com. All Rights Reserved. Design by Velocity Developer.
Top