Agiel Suwarno Mendorong Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kalimantan Timur


Jurnalharian.com, Samarinda, Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Timur, Agiel Suwarno, anggota Komisi II DPRD Kaltim, menyerukan agar sektor pariwisata dan ekonomi kreatif mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah daerah. Menurutnya, kedua sektor ini memiliki potensi besar dalam menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan daerah.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Senin, Agiel mengkritik pemerintah daerah atas kurangnya inisiatif dalam mengembangkan objek wisata di Kaltim. “Pembicaraan tentang potensi wisata kita hanya menjadi lip service tanpa aksi nyata dari pemerintah,” ucap Agiel.

Agiel menekankan pentingnya pembagian tugas yang jelas dan efektif antar dinas terkait, yang diharapkan dapat tercapai melalui Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis). Ia juga menyoroti kebutuhan infrastruktur yang mendukung untuk mengatasi kekurangan sarana dan prasarana yang menjadi kendala utama.

“Kalimantan Timur memiliki objek wisata yang layak dipromosikan ke mancanegara, dengan potensi laut dan alam yang luar biasa,” tutur Agiel, menandaskan pentingnya perhatian yang lebih besar terhadap sektor ini. (adv)

Berita Terkait



© 2024 jurnalharian.com. All Rights Reserved. Design by Velocity Developer.
Top