Banmus DPRD Kaltim Rencanakan Agenda Kerja Masa Sidang I Tahun 2024


JurnalHarian.com –

Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kalimantan Timur mengadakan rapat bersama Sekretariat DPRD Kaltim di Ballroom Hotel Courtyard By Marriot. Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo, didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, serta beberapa anggota Banmus seperti Abdul Kadir Tappa, Herliana Yanti, A. Komariah, Ali Hamdi, dan Siti Rizky Amalia ini membahas agenda kegiatan masa sidang I tahun 2024.

Dalam rapat tersebut, dihadiri oleh beberapa pejabat dari Sekretariat DPRD Kaltim, antara lain Sekwan Norhayti Usman, Kabag Persidangan dan Perundang-Undangan Mardareta, Kabag Fasilitasi, Penganggaran, dan Pengawasan Andrie Asdi, serta beberapa pejabat fungsional lainnya.

Sigit Wibowo menjelaskan bahwa agenda rapat membahas beberapa poin penting, antara lain persiapan Paripurna Penyampaian Nota Penjelasan Dua Ranperda Inisiatif DPRD Kaltim, Penyampaian Nota Penjelasan 4 Ranperda Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, Penetapan Pembahas 6 Ranperda oleh Komisi atau Gabungan Komisi atau Pansus, serta Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Kalimantan Timur Tahun 2023.

Rapat ini menjadi langkah awal dalam menyusun agenda kerja DPRD Kaltim untuk masa sidang pertama tahun 2024. Tujuannya adalah memastikan kelancaran proses legislasi dan pengawasan di tingkat provinsi. Rencana kerja yang baik diharapkan dapat menghasilkan kebijakan yang berdampak positif bagi masyarakat Kalimantan Timur. (adv)

 

Berita Terkait



© 2024 jurnalharian.com. All Rights Reserved. Design by Velocity Developer.
Top