Sinergi Antara DPRD dan Pemerintah Provinsi Kaltim Ditekankan dalam Penyusunan Renja 2025


Jurnalharian.com, SAMARINDA – Sinergi antara DPRD dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) menjadi fokus dalam penyusunan Rencana Kerja (Renja) untuk tahun 2025. Hasanuddin Mas’ud, Ketua DPRD Kaltim, menegaskan pentingnya koordinasi dan komunikasi yang efektif antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mencapai tujuan pembangunan yang diinginkan.

“Kunci dari pencapaian tujuan yang efektif adalah sinkronisasi kinerja sesuai indikator dan target penyelenggaraan,” kata Hasanuddin Mas’ud, menambahkan bahwa kerjasama yang baik antara DPRD, Pemerintah, dan pihak terkait akan berdampak positif bagi masyarakat.

Tim Pokja Renja DPRD Kaltim, yang dipimpin oleh Bagus Susetyo, telah menyelesaikan rencana kerja untuk tahun 2025 dalam waktu tiga bulan. “Kami berharap apa yang telah kami siapkan mendapat apresiasi dari Pemprov,” ujar Bagus Susetyo, yang juga berharap tidak akan ada pengurangan dalam usulan yang diajukan kepada Pemprov.

Rencana kerja yang telah disiapkan ini diharapkan dapat menjadi fondasi kuat dalam menjalankan amanah dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat, serta mendapatkan saran dan masukan yang konstruktif untuk penyempurnaan Renja DPRD Kaltim tahun 2025.

Hasanuddin Mas’ud dan timnya menantikan finalisasi internal dengan Anggota DPRD Kaltim sebelum rencana kerja tersebut ditetapkan dalam sidang Paripurna yang akan datang. (adv)

Berita Terkait



© 2024 jurnalharian.com. All Rights Reserved. Design by Velocity Developer.
Top