Persiapan PON XXI-2024: Kaltim Gelar Pelatda untuk Maksimalkan Kesiapan Atlet


Jurnalharian.com, Samarinda, 1 Maret 2024 – Sebanyak 712 atlet dari Kalimantan Timur (Kaltim) bergabung dalam Pelatihan Pemusatan Daerah (Pelatda) selama 6 bulan guna mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI-2024 di Aceh-Sumut. Pelatda ini bertujuan untuk menyatukan tekad, saling melengkapi, dan mempersiapkan atlet secara maksimal agar dapat meraih prestasi gemilang di ajang olahraga nasional tersebut.

Pelatda melibatkan atlet dari berbagai cabang olahraga yang telah menjalani TC Mandiri selama 3 bulan sejak bulan Desember. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim memberikan dukungan penuh dengan menyediakan fasilitas dan memastikan para atlet mendapatkan pelatihan terbaik.

Ketua KONI Kaltim, Drs. H. Rusdiansyah Aras, mengumumkan bahwa atlet yang berhasil meraih zona medali akan menerima uang komisi sebesar 1 juta Rupiah, sementara yang tidak meraih medali tetap mendapatkan 500 ribu Rupiah. Pembayaran ini akan dilakukan setelah atlet menjalani registrasi tes fisik dan kesehatan pada 4 Maret 2024.

Untuk memberikan motivasi lebih, KONI Kaltim menyiapkan dana sebesar 40 juta Rupiah sebagai bonus tambahan jika atlet berhasil meraih medali emas di PON XXI-2024. Selain itu, KONI juga mengusulkan dukungan dana sebesar 300 juta Rupiah kepada Pj. Gubernur Kaltim melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

Dalam sambutannya, Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si., Ketua Kontingen Kaltim untuk PON XXI-2024, memberikan semangat dan keyakinan bahwa Kaltim bisa meraih prestasi yang membanggakan. Isran Noor menekankan pentingnya keyakinan dan kepercayaan diri para atlet serta menyatakan optimisme bahwa Kaltim mampu bersaing di tingkat nasional.

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, H. Akhmed Reza Fachlevi, S.Sos, memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Pelatda dan berharap para atlet tetap semangat serta menjaga kondisi agar mampu bersaing di PON XXI-2024. Pemerintah Provinsi Kaltim berkomitmen memberikan dukungan dan motivasi berupa uang saku dan bonus kepada para atlet, dengan harapan Kaltim dapat meraih prestasi yang membanggakan di kancah nasional. (adv)

Berita Terkait



© 2024 jurnalharian.com. All Rights Reserved. Design by Velocity Developer.
Top