Muhammad Samsun Terus Mendorong Wawasan Kebangsaan di Kukar Menjelang Pemilihan Kepala Daerah


Jurnalharian.com, Muara Wahau, 2 Maret 2024 – Muhammad Samsun, bersama dengan Kepala Kesbangpol Kukar, Rinda Desianti, terus aktif dalam memberikan edukasi tentang Wawasan Kebangsaan. Kegiatan ini dianggap sangat penting, terutama setelah berlangsungnya pemilihan presiden dan wakil presiden, serta menyongsong pemilihan kepala daerah, baik bupati dan wakil bupati maupun gubernur dan wakil gubernur.

Dalam upaya membangun kesadaran kebangsaan, Muhammad Samsun menyampaikan pesan tentang pentingnya persatuan walaupun terdapat perbedaan pilihan politik. Sebagai warga negara, hak pilih adalah suatu kehormatan, dan perbedaan pilihan seharusnya tidak menjadi pemecah belah persatuan.

Muhammad Samsun menekankan agar masyarakat menjalani proses pemilihan pemimpin dengan bijak, tidak terpengaruh oleh pragmatisme atau rayuan materi. Masyarakat diminta untuk memilih pemimpin yang benar-benar mampu bekerja untuk kepentingan rakyat, bukan hanya karena iming-iming materi.

Dengan melakukan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami pentingnya peran mereka dalam menjaga keutuhan dan persatuan bangsa melalui proses pemilihan kepala daerah. Pemilihan yang didasarkan pada kualitas, integritas, dan kapasitas calon pemimpin diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi kemajuan daerah.

Melalui upaya ini, Muhammad Samsun dan timnya berharap dapat membentuk masyarakat yang cerdas dalam berpolitik, berkontribusi aktif untuk membangun daerah, dan menjaga persatuan dalam keberagaman. (adv)

Berita Terkait



© 2024 jurnalharian.com. All Rights Reserved. Design by Velocity Developer.
Top