Peningkatan Pendidikan di Kaltim: Bantuan Sarana dan Prasarana untuk Sekolah Menengah


Jurnalharian.com, Pemerintah Kalimantan Timur (Kaltim) berhasil merealisasikan berbagai usulan pembangunan dari masyarakat Kutai Barat dan Mahakam Ulu sepanjang tahun 2023, terutama dalam bidang pendidikan. Peningkatan ini melibatkan penyediaan sarana dan prasarana (sapras) penting, seperti meja dan kursi, yang berasal dari program usulan DPRD Kaltim melalui sumber pokok pikiran dewan.

Realisasi peningkatan ini melibatkan sejumlah sekolah menengah di daerah tersebut. Di Kutai Barat, 7 SMK Negeri dan 17 SMA Negeri menerima bantuan sapras, termasuk institusi pendidikan seperti SMKN 1, 2, dan 3 Sendawar, SMKN 1 Linggang Bigung, SMKN 1 Tering, SMKN 1 Bongan, SMKN 1 Mook Manar Bulant, SMAN 1 Bongan, SMAN 1 Jempang, SMAN 1 Bentian, dan SMAN Damai, yang tersebar di seluruh kecamatan di Kutai Barat.

Sementara di Mahakam Ulu, 4 SMA Negeri seperti SMAN 1 Long Hubung, SMAN 1 Long Bagun, SMAN 1 Long Pahangai, dan SMAN 1 Long Apari juga mendapatkan bantuan serupa.

Totalnya, ada 28 SMA N dan SMK N di Kutai Barat dan Mahakam Ulu yang menerima bantuan sapras atau meja kursi belajar melalui APBD Perubahan Tahun Anggaran 2023.

Anggota DPRD Kaltim, Ekti Imanuel, menyampaikan harapannya bahwa bantuan ini dapat memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan kualitas dan kenyamanan belajar bagi para siswa di daerah tersebut. Upaya ini sejalan dengan visi untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang memadai dan mendukung perkembangan optimal anak-anak.

“Puji Tuhan, usaha kita bersama dalam meningkatkan fasilitas pendidikan di Kutai Barat dan Mahakam Ulu telah membuahkan hasil positif. Semoga bantuan ini dapat memberikan dampak positif bagi pembelajaran anak-anak kita,” ungkap Ekti Imanuel. (adv)

Berita Terkait



© 2024 jurnalharian.com. All Rights Reserved. Design by Velocity Developer.
Top