Pelantikan Pengurus BAPOMI Kaltim untuk Meningkatkan Dunia Olahraga Mahasiswa


Jurnalharian.com, Balikpapan, 18 Februari 2024 – Dalam upaya meningkatkan dunia olahraga mahasiswa di Kalimantan Timur, khususnya dengan pendirian Fakultas Olahraga, Pengurus Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) resmi dilantik. Langkah-langkah untuk memastikan kesiapan pendirian fakultas tersebut terus dilakukan dengan dukungan penuh dari Dispora Kaltim.

Pelantikan Pengurus BAPOMI Kaltim ini diselenggarakan di Hotel Grand Jatra Balikpapan pada Sabtu malam (17/2/24), dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua Umum Pengurus BAPOMI Kaltim, Ketua Dewan Pembina dan Penasehat, serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim. Acara tersebut, yang bertujuan untuk mengembangkan olahraga mahasiswa di Kalimantan Timur, dibuka dan dipimpin oleh Ketua Umum Pengurus BAPOMI Kaltim, Mohamad Bahzar.

Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Sigit Wibowo, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua I BAPOMI Kaltim, menyatakan komitmennya untuk mendukung pembangunan Fakultas Olahraga dan pembinaan atlet di daerah ini. “Pembinaan tidak hanya berkaitan dengan pengembangan atlet, tetapi juga mencakup pencarian bakat olahraga dari tingkat pendidikan dasar hingga fakultas olahraga. Kami berjanji untuk mendukung penuh penyelenggaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi,” ungkap Sigit Wibowo.

Wibowo juga menekankan bahwa dukungan tidak hanya diberikan kepada universitas, tetapi juga kepada individu yang ingin menjadi atlet di tingkat umum dan provinsi. Sebagai bentuk apresiasi, pengurus berkomitmen memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang meraih prestasi, dengan dukungan penuh dari pemerintah provinsi Kalimantan Timur.

“Kami mendukung pemberian penghargaan kepada mahasiswa olahraga yang berprestasi. Penghargaan tersebut akan diberikan secara luas dan didukung oleh pemerintah provinsi Kalimantan Timur,” tambahnya.

Dengan dukungan dari berbagai pihak, termasuk DPRD Kaltim, langkah-langkah menuju pendirian Fakultas Olahraga diharapkan dapat berjalan lancar dan memberikan dampak positif dalam pengembangan olahraga mahasiswa di Kalimantan Timur. (adv)

Berita Terkait



© 2024 jurnalharian.com. All Rights Reserved. Design by Velocity Developer.
Top