Nidya Listiyono Hadiri Pelatihan Pemanfaatan Sampah melalui Teknologi Eco Brick dan Eco Enzyme di Kalimantan Timur


Jurnalharian.com, Kalimantan Timur, 4 Februari – Pada Minggu tanggal 4 Februari, Nidya Listiyono, S.E., M.E., menghadiri acara pelatihan yang membahas pemanfaatan sampah melalui teknologi Eco Brick dan Eco Enzyme. Acara ini diselenggarakan oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Timur.

Pelatihan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan kepada peserta, termasuk Nidya Listiyono, tentang cara efektif dalam memanfaatkan sampah melalui pembuatan Eco Brick dan penggunaan Eco Enzyme. Eco Brick adalah batu bata yang terbuat dari sampah plastik yang terkompresi, sedangkan Eco Enzyme adalah cairan yang dihasilkan dari fermentasi bahan-bahan organik.

Nidya Listiyono, yang memiliki latar belakang pendidikan dan keahlian di bidang ekonomi, tampak antusias dalam menghadiri acara ini. Keikutsertaannya diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya pemanfaatan sampah dan pengurangan dampak negatifnya terhadap lingkungan.

Acara ini juga merupakan bagian dari upaya Gerakan Pramuka Kalimantan Timur dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mengelola sampah secara bijak dan ramah lingkungan. Semakin banyak individu, termasuk Nidya Listiyono, yang terlibat dalam praktik-praktik berkelanjutan semacam ini, semakin besar dampak positif yang dapat dihasilkan dalam menjaga keberlanjutan lingkungan. (adv)

Berita Terkait



© 2024 jurnalharian.com. All Rights Reserved. Design by Velocity Developer.
Top