Mendorong Sinergi untuk Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Kaltim


Jurnalharian.com, Kabupaten Penajam Paser Utara – Anggota DPRD Kaltim, Sukmawati, mewakili Ketua DPRD Kaltim dan Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, turut serta dalam Rapat Koordinasi Daerah Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Rakorda PPPA) se-Kalimantan Timur. Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Provinsi Kaltim ini berlangsung di Aula Kantor Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Rakor tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni, Sekda Kabupaten PPU Tohar, Plh Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak Kementerian PPPA Rini Handayani, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten PPU Linda Romauli Siregar Marbun, Kepala DPMPD Kaltim Anwar Sanusi, serta Kepala Dinas PPPA kabupaten/kota se-Kaltim.

Sukmawati dari DPRD Kaltim menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan rakor ini, berharap bahwa pertemuan ini akan menjadi fondasi kuat untuk membangun komitmen bersama menuju pencapaian sasaran program kerja. Rakorda dianggap sebagai momen penting untuk menyinergikan program Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak guna mewujudkan pelaksanaan yang harmonis, sinkron, dan terintegrasi.

Dalam pandangannya, Rakorda bukan hanya sekadar pertemuan biasa, melainkan sebuah forum strategis yang menjadi wadah penyamaan visi, misi, dan persepsi. Tujuan utamanya adalah meningkatkan koordinasi, sinergisitas, dan memantapkan komitmen bersama guna meningkatkan kualitas perencanaan, terutama dalam konsep perlindungan perempuan dan anak. (adv)

Berita Terkait



© 2024 jurnalharian.com. All Rights Reserved. Design by Velocity Developer.
Top