Ketua DPRD Kaltim Harap Sinergi yang Baik dengan BPKP yang Baru


JurnalHarian.com, Samarinda, Pergantian kepemimpinan di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menjadi awal fase baru dalam pengawasan keuangan dan pembangunan di wilayah tersebut. Dengan kepala perwakilan yang baru, Felix Joni Darjoko, Ketua DPRD Provinsi Kaltim, Hasanuddin Mas’ud, menyampaikan harapannya agar terjalin sinergi yang lebih baik antara lembaga legislatif dan BPKP.

Hasanuddin Mas’ud mengungkapkan harapannya untuk memperkuat koordinasi antara DPRD dan BPKP, dan menyatakan niat untuk melakukan kunjungan ke BPKP. Ia berharap agar kepemimpinan baru di BPKP Kaltim dapat memberikan arah yang terarah dan tepat dalam menangani permasalahan keuangan dan pembangunan di Kalimantan Timur.

Ketua DPRD Kaltim menegaskan perlunya komunikasi yang lebih baik antara BPKP dan DPRD Kaltim. Ia berharap kepala perwakilan yang baru dapat menjalin kerjasama yang lebih erat dengan DPRD dan dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan daerah.

Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik, juga menyampaikan harapannya terkait peran BPKP yang krusial dalam mendukung pembangunan daerah. Ia menyoroti peningkatan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan perlunya BPKP meningkatkan kapabilitas Aparat Pengawasan Pemerintah (APIP) untuk memastikan efektivitas pelaksanaan kebijakan.

Pergantian kepemimpinan di BPKP Kaltim diharapkan dapat membawa dampak positif dalam pengawasan keuangan dan pembangunan di wilayah tersebut. (adv)

Berita Terkait



© 2024 jurnalharian.com. All Rights Reserved. Design by Velocity Developer.
Top