Hasanuddin Mas’ud Resmikan Asrama Santri Putri Hidayatullah Balikpapan


Jurnalharian.com, Balikpapan, Hasanuddin Mas’ud, Ketua DPRD Kaltim, menghadiri undangan silaturahmi dan meresmikan Asrama Santri Putri Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Balikpapan pada Kamis (11/1). Acara yang dihadiri oleh ratusan santriwati Hidayatullah berlangsung di area putri Kampus Induk Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak (Gutem), Kelurahan Teritip, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan.

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti, pengalungan surban, penyerahan proposal Asrama Tahfizul Qur’an Bani Mas’ud, dan pengguntingan pita oleh Hasanuddin Mas’ud dan Ustadz KH Hamzah Akbar. Acara penyambutan tersebut dihelat secara meriah dengan kehadiran tokoh agama, pemimpin umum Hidayatullah, anggota DPRD Kota Balikpapan, serta para pembimbing dan pengajar Hidayatullah.

Hasanuddin Mas’ud, dalam kata sambutannya, mengungkapkan apresiasinya terhadap pembangunan gedung asrama. Ia menyampaikan bahwa ia memiliki kedekatan moral dan personal dengan Pondok Pesantren Hidayatullah sejak lama, bahkan telah mengenyam pendidikan di sana.

“SMA kelas dua saya sudah masuk Pondok Hidayatullah. Saya merasa berterima kasih banyak,” ujarnya, sambil menjanjikan dukungan pribadi dan dari DPRD Kaltim untuk pembangunan Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak.

Ustadz KH Hamzah Akbar, dalam sambutannya, menjelaskan bahwa gedung senilai Rp 3,2 miliar tersebut dibangun secara mandiri dan kolektif oleh para wali santri Hidayatullah Getem selama kurang lebih 3 tahun, dimulai sejak masa pandemi Covid-19. Gedung tersebut berfungsi sebagai asrama untuk santri putri.

Dengan peresmian ini, diharapkan gedung asrama tersebut dapat menjadi pusat peradaban dan memberikan berkah bagi semua yang terlibat dalam pembangunannya. Hasanuddin Mas’ud juga menyampaikan harapannya agar pemerintah provinsi dan kota dapat membantu pembangunan di Pondok Pesantren Hidayatullah karena dianggap sebagai pusat peradaban di Kalimantan Timur. (adv)

Berita Terkait



© 2024 jurnalharian.com. All Rights Reserved. Design by Velocity Developer.
Top