Muhammad Samsun Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Desa Purwajaya, Loa Janan


Jurnalharian.com, Muhammad Samsun, Anggota DPRD Kalimantan Timur, mengadakan kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Desa Purwajaya, Loa Janan. Kegiatan ini bertujuan memperkuat empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kesadaran kebangsaan di kalangan masyarakat.

Rangkaian Kegiatan:

  1. Pembukaan dan Sambutan: Acara dibuka oleh Baharuddin Demmu yang memberikan sambutan mengenai tujuan dan pentingnya penguatan empat pilar kebangsaan.
  2. Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan: Dilakukan pemaparan mengenai nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai dasar kebangsaan.
  3. Peringatan Menghadapi Pemilu 2024: Muhammad Samsun menekankan pentingnya menjaga persatuan dan prinsip wawasan kebangsaan menjelang pemilihan umum.
  4. Interaktif dan Tanya Jawab: Peserta diberikan kesempatan untuk berinteraksi, bertanya, dan berdiskusi terkait materi yang disampaikan.
  5. Penutup dan Pembagian Materi: Kesimpulan acara dan pembagian materi atau informasi praktis yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam konteks menyongsong pemilihan umum, Muhammad Samsun menegaskan bahwa perbedaan pendapat seharusnya tidak menjadi sumber konflik. Dengan memegang teguh prinsip wawasan kebangsaan, diharapkan masyarakat dapat menghadapi perbedaan dengan bijak, menjaga persatuan, dan menciptakan proses pemilu yang kondusif. (adv)

Berita Terkait



© 2024 jurnalharian.com. All Rights Reserved. Design by Velocity Developer.
Top