Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono, Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Wilayah I Kota Samarinda


Jurnalharian.com, Pada Selasa, 30 Januari 2024, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kaltim, Nidya Listiyono, S.E., M.E, menyelenggarakan acara sosialisasi wawasan kebangsaan di Wilayah I Kota Samarinda. Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat seputar nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan semangat Bhineka Tunggal Ika.

Sosialisasi wawasan kebangsaan merupakan langkah penting untuk memperkuat identitas nasional dan semangat persatuan di tengah-tengah masyarakat. Nidya Listiyono sebagai Ketua Komisi II berkomitmen untuk terus mendukung program-program yang bertujuan meningkatkan pemahaman dan kesadaran kebangsaan.

Dalam acara tersebut, kemungkinan terdapat pemaparan mengenai nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai wujud kesatuan wilayah Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semangat persatuan dalam keberagaman. Diskusi dan tanya jawab juga mungkin dilakukan untuk memastikan bahwa materi sosialisasi dapat dipahami dengan baik oleh peserta.

Melalui kegiatan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami makna dan pentingnya wawasan kebangsaan sebagai dasar dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Adv)

Berita Terkait



© 2024 jurnalharian.com. All Rights Reserved. Design by Velocity Developer.
Top