Ketua Komisi II DPRD Kaltim Dorong Sinergi Program Pertanian dan Perikanan di Balikpapan


Jurnalharian.com, Balikpapan – Pada Selasa, 23 Januari, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kaltim, Nidya Listiyono, S.E., M.E, melaksanakan Kunjungan Kerja ke dua lokasi strategis di Kota Balikpapan. Kunjungan ini sesuai dengan jadwal Badan Musyawarah DPRD Provinsi Kaltim yang menetapkan agenda untuk meningkatkan kerja sama dan sinkronisasi program kerja strategis di sektor pertanian dan perikanan, serta memonitor pendapatan Mess Pemerintah Provinsi Kaltim.

Agenda kunjungan pertama melibatkan Dinas Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Balikpapan. Komisi II DPRD Kaltim berfokus pada upaya sinkronisasi program kerja strategis di sektor pertanian dan perikanan di Balikpapan. Langkah ini diambil untuk meningkatkan perekonomian di Kalimantan Timur. Diskusi dan pertemuan diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah konkret dan sinergis dalam pengembangan sektor ini.

Selanjutnya, kunjungan dilanjutkan ke Mess Pemerintah Provinsi Kaltim di Balikpapan. Kedatangan Komisi II bertujuan untuk melakukan monitoring terhadap pendapatan Mess Kaltim dan merancang strategi peningkatan pendapatan Mess Kaltim untuk tahun 2024. Pendapatan dari Mess Pemerintah diharapkan dapat menjadi sumber yang lebih baik untuk mendukung berbagai program dan kegiatan Pemerintah Provinsi Kaltim.

Nidya Listiyono, selaku Ketua Komisi II, menekankan pentingnya koordinasi dan kerja sama antara pemerintah daerah dan berbagai sektor terkait. Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya DPRD Provinsi Kaltim untuk terus terlibat dan mendukung perkembangan ekonomi dan program-program strategis di wilayah ini. Semua pihak diharapkan dapat bersinergi untuk mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan di Kalimantan Timur. (Adv)

Berita Terkait



© 2024 jurnalharian.com. All Rights Reserved. Design by Velocity Developer.
Top