Kepala Bagian Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Kalimantan Timur Hadiri Rakor Administrasi Pembangunan Se-Kaltim Tahun 2024


Jurnalharian.com, Hardiyanto, Kepala Bagian Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Kalimantan Timur, mewakili Sekretaris DPRD Kaltim, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Administrasi Pembangunan Se-Kaltim tahun 2024 dengan tema “Peran Penting Administrasi Pembangunan Dalam Memperkuat Sinergitas Daerah.” Acara ini berlangsung di Ballroom Hotel Kryad Sadurengas pada Selasa (05/03).

Rakor ini dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia (Menpan RB), Abdullah Azwar Anas, sebagai pembicara utama. Turut hadir juga Bupati Paser Fahmi Fadli, Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf, Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kaltim, dan perwakilan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur.

Menpan RB, Abdullah Azwar Anas, menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi sangat penting mengingat Ibu Kota Nusantara (IKN) akan beroperasi tahun ini. Rakor ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk meningkatkan sinergitas dan koordinasi dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan di Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam sambutannya, Anas juga memberikan apresiasi terhadap komitmen PJ Gubernur Kaltim, Akmal Malik, dalam mendorong penguatan tata kelola birokrasi di Kabupaten/Kota, termasuk Kabupaten Paser. Ia berharap agar seluruh Sekretaris Daerah (Sekda) dan aparatur di daerah terus berbenah dan menjadi lebih baik.

Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim, Akmal Malik, menyambut baik pelaksanaan Rakor ini dan menyatakan bahwa koordinasi dan persamaan persepsi di berbagai sektor dan unsur pembangunan sangat penting. Ia menekankan peran vital Biro dan Bagian Administrasi Pembangunan dalam mengawal jalannya pembangunan serta pencapaian visi dan misi pembangunan.

Rakor Administrasi Pembangunan juga dianggap Akmal sebagai momen penting dalam pelaksanaan kegiatan dan pelaporan APBD. Kinerja pengelolaan keuangan daerah dinilai memiliki posisi penting dan strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, yang bertujuan untuk peningkatan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat. (adv)

Berita Terkait



© 2024 jurnalharian.com. All Rights Reserved. Design by Velocity Developer.
Top