Presiden Jokowi Luncurkan Pembangunan Kantor Cabang Bankaltimtara di IKN


Jurnalharian.com, 1 Maret 2024 – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, meresmikan acara Groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan Gedung Kantor Cabang Bankaltimtara di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN). Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Pj. Gubernur Kaltim Akmal Malik, dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono.

Hasanuddin Mas’ud menyambut baik pembangunan kantor cabang Bankaltimtara di IKN dan berharap bank tersebut dapat berperan aktif dalam pembangunan IKN. Ia menekankan pentingnya pembentukan konsorsium dengan bank-bank lainnya di Kalimantan, terutama yang masuk dalam lima besar KBMI 2.

Presiden Jokowi menyampaikan kegembiraannya atas pembangunan Bankaltimtara di IKN dan mendorong pembentukan konsorsium antara Bankaltimtara dan bank lainnya di Kalimantan, dengan Bankaltimtara sebagai koordinator. Hal ini diharapkan dapat memperkuat kekuatan modal dan daya saing Bankaltimtara.

Muhammad Yamin, Dirut Bankaltimtara, menjelaskan rencana pembangunan kantor cabang di IKN dan siap melayani Otorita IKN dengan mendirikan IT Center di kawasan tersebut. Pembangunan kantor cabang Bankaltimtara di IKN diharapkan dapat mendukung perkembangan ekonomi Kalimantan dan memperkuat sektor keuangan di daerah tersebut.(adv)

 

Berita Terkait



© 2024 jurnalharian.com. All Rights Reserved. Design by Velocity Developer.
Top