Anggota DPRD Kaltim, Rusman Ya’qub, dan Fitri Maisyaroh Hadiri Pertemuan Forum Perangkat Daerah Bidang Kesehatan


Jurnalharian.com, Anggota DPRD Kaltim, Rusman Ya’qub, dan Fitri Maisyaroh, mewakili Ketua DPRD Kaltim dan Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, turut hadir dalam Pertemuan Forum Perangkat Daerah Bidang Kesehatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur. Pertemuan ini dianggap penting karena membahas masalah kesehatan dengan lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dengan bidang kesehatan. Acara berlangsung di Swiss-Belhotel Balikpapan pada Kamis (29/2/2024).

Asisten III Setprov Kaltim, Riza Indra Riadi, membuka kegiatan ini dan menyampaikan bahwa masalah kesehatan adalah isu yang sangat penting untuk dibahas bersama dengan OPD terkait lainnya. Forum ini bertujuan untuk menyelaraskan program dengan OPD terkait guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Riza menekankan pentingnya menjalankan hasil dari forum ini dengan serius, mengidentifikasi masalah, dan menemukan solusi bersama.

Kepala Dinas Kesehatan Kaltim, dr. Jaya Mualimin, menjelaskan bahwa dalam forum ini dipaparkan rencana awal tahun berjalan. Setiap OPD diberi waktu hingga Maret untuk memaparkan rencana awal tahun ini, sehingga dapat sejalan dengan rencana jangka menengah daerah (Renstra). Ia menekankan pentingnya keselarasan dalam pelaksanaan Program Prioritas Nasional dan Daerah.

Rusman Ya’qub, Anggota DPRD Kaltim, memberikan apresiasi terhadap kegiatan pertemuan forum ini dan berharap dapat menyelesaikan masalah teknis di lapangan. Ia menekankan pentingnya keselarasan dalam pelaksanaan Program Prioritas Nasional dan Daerah dan menciptakan keselarasan di antara Dinas Kesehatan Provinsi, Kabupaten/kota, dan Rumah Sakit di Kalimantan Timur. (adv)

Berita Terkait



© 2024 jurnalharian.com. All Rights Reserved. Design by Velocity Developer.
Top