Pimpinan dan Anggota DPRD Kaltim Memeriahkan Rapat Paripurna Hari Jadi Kota Samarinda ke-356


Jurnalharian.com, Samarinda, Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ikut memeriahkan rapat paripurna DPRD Kota Samarinda pada masa persidangan I Tahun 2024, yang secara khusus didedikasikan untuk memperingati Hari Jadi Kota Samarinda ke-356. Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan Ketua DPRD Kaltim, Rusman Ya’qub, beserta beberapa anggota DPRD Kaltim dari daerah pemilihan Samarinda, antara lain Puji Setyowati, Agus Suwandi, dan Saefuddin Zuhri.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Samarinda, Sugiono, turut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim, Akmal Malik, serta Walikota Samarinda, Andi Harun. Dalam kesempatan tersebut, Rusman Ya’qub, anggota DPRD Kaltim, memberikan apresiasi terhadap perubahan positif yang telah dialami oleh Kota Samarinda, terutama dalam bidang pembangunan.

“Banyak capaian baru yang kita lihat, problem-problem kota sudah banyak yang mulai teratasi dengan baik,” ujar Rusman Ya’qub. Meskipun demikian, ia mengakui bahwa tantangan yang dihadapi oleh Kota Samarinda semakin kompleks, sehingga diperlukan kerja kolaboratif dari seluruh elemen masyarakat untuk mengatasi persoalan tersebut.

Rusman Ya’qub menegaskan pentingnya keterlibatan aktif masyarakat dalam menyelesaikan masalah pembangunan, terutama mengingat dinamika Samarinda yang menuju status Kota Metropolitan. Ia menyampaikan bahwa deteksi dini terhadap masalah sosial ekologis baru perlu dilakukan untuk mengantisipasi dampak pertumbuhan Kota Samarinda.

Dengan slogannya “Kota Beradap,” Samarinda diharapkan dapat menetapkan kriteria dan persyaratan yang diperlukan sejak awal. Rusman Ya’qub meyakini bahwa melalui kolaborasi dalam membangun dan merencanakan kota, Samarinda dapat menjadi pusat baru yang menciptakan masyarakat berbudaya dan beradab. (ADV)

Berita Terkait



© 2024 jurnalharian.com. All Rights Reserved. Design by Velocity Developer.
Top