DPRD Kalimantan Timur Menegaskan Komitmen untuk Menjaga Keamanan dan Kelancaran Pemilu serta Pilkada 2024


Jurnalharian.com, Samarinda, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) menegaskan komitmennya untuk berkolaborasi secara sinergis dengan para pemangku kepentingan guna memastikan keamanan dan kelancaran Pemilihan Umum (Pemilu) serta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun 2024.

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji, menyatakan bahwa hal tersebut menjadi resolusi DPRD Kaltim dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Kaltim. “Ini merupakan resolusi kami untuk Pemilu dan Pilkada 2024, pada momentum Hari Ulang Tahun ke-67 Kaltim,” ucap Seno Aji di Samarinda, Senin.

Seno Aji menekankan pentingnya komunikasi intensif dengan berbagai pihak untuk memastikan bahwa Pemilu dan Pilkada berlangsung dengan aman, damai, dan lancar. “Pemilu dan Pilkada adalah momentum penting bagi demokrasi di Indonesia. Kami berharap semua pihak dapat berpartisipasi secara aktif dan bertanggung jawab dalam proses pemilihan umum,” tambahnya.

Dalam ajakan kepada masyarakat, Seno Aji mengingatkan agar tetap menjaga kegembiraan dalam pesta demokrasi dan menghindari aksi provokasi serta isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan di Kalimantan Timur. “Pilihan politik kita mungkin berbeda-beda, tetapi kita tetap satu keluarga besar di Kaltim. Mari kita hormati hak dan pilihan masing-masing, tanpa mengganggu roda pembangunan di daerah ini,” tutur Seno Aji.

Ia berharap bahwa Pemilu dan Pilkada 2024 akan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas, memiliki visi, dan berintegritas. Seno juga memberikan apresiasi terhadap kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan pihak terkait lain yang berupaya keras untuk menjamin penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada yang jujur, adil, dan transparan. “Kami dari DPRD Kaltim siap mendukung dan mengawasi pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024,” tegas Seno Aji. (adv)

Berita Terkait



© 2024 jurnalharian.com. All Rights Reserved. Design by Velocity Developer.
Top