Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan Komisi IV DPRD Kaltim Serahkan Ambulans ke Desa Sungai Pinang


Jurnalharian.com, Kutai Timur, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur bersama Komisi IV DPRD Kaltim menyerahkan satu unit ambulans kepada masyarakat Desa Sungai Pinang, Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Penyerahan ambulans ini merupakan bentuk komitmen DPRD Kaltim dalam melayani konstituen di daerah terpencil.

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi, menyatakan bahwa ambulans ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat desa tersebut. Sebelumnya, mereka tidak memiliki kendaraan khusus untuk mengangkut jenazah atau pasien yang membutuhkan perawatan medis.

“Ini tentu akan memberikan kemudahan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, baik untuk berobat ke rumah sakit maupun untuk mengurus jenazah yang ingin dimakamkan,” ujar Reza.

Reza menambahkan bahwa ambulans tersebut juga dapat digunakan untuk kegiatan sosial lainnya yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat, seperti membantu korban bencana alam atau kebakaran.

Ia berpesan kepada masyarakat agar menjaga dan merawat ambulans ini dengan baik serta menggunakannya sesuai dengan keperluan. Ia juga mengharapkan kerjasama yang baik antara pemerintah desa dan puskesmas setempat dalam mengoperasikan ambulans ini.

“Semoga ambulans ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Sungai Pinang dan sekitarnya. Kami dari DPRD Kaltim akan terus berupaya untuk memenuhi aspirasi dan kebutuhan masyarakat di daerah,” tutup Reza. (Adv)

Berita Terkait



© 2024 jurnalharian.com. All Rights Reserved. Design by Velocity Developer.
Top