Partisipasi Wakil Ketua DPRD Kaltim di Acara #DemiIndonesia Cerdas Memilih


Jurnalharian.com, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Sigit Wibowo, turut menghadiri acara #DemiIndonesia Cerdas Memilih yang diselenggarakan oleh detik.com di Hotel Novotel Balikpapan. Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk Penjabat Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik, Ketua KPU Kaltim Rudiansyah, dan berbagai perwakilan lembaga terkait.

Sigit Wibowo memberikan apresiasi kepada detik.com atas inisiatif menggelar talkshow yang melibatkan masyarakat, khususnya mahasiswa. Menurutnya, kehadiran mahasiswa dalam acara tersebut dan pemberian literasi baru dapat meningkatkan kesadaran pemilih pemula. “Pemilih pemula harus paham bahwa penggunaan hak pilihnya memiliki dampak besar terhadap nasib bangsa lima tahun ke depan,” ujarnya.

Selain itu, Sigit juga menyampaikan harapannya agar partisipasi masyarakat dalam mengawal Pemilu 2024 tidak hanya terbatas pada peran KPU, Bawaslu, Polri, dan TNI. Menurutnya, keterlibatan semua pihak dapat menciptakan pesta demokrasi yang aman dan damai. “Demokrasi adalah hak bersama kita. Kami mengajak semua pihak, bersama dengan Ketua KPU Kaltim, untuk sukseskan Pemilu dan meningkatkan partisipasi pemilih,” tegasnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh lainnya, seperti Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Bawaslu Kota Balikpapan, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, Kapok Sahli Kodam VI Mulawarman Brigadir Jenderal TNI Drs. Yuswandi, dan Kepala Diskominfo Kaltim Muhammad Faisal. Semua pihak diharapkan dapat bersinergi untuk menciptakan Pemilu yang berkualitas dan melibatkan seluruh lapisan masyarakat. (adv)

Berita Terkait



© 2024 jurnalharian.com. All Rights Reserved. Design by Velocity Developer.
Top