Serap Aspirasi Masyarakat: Desa Makarti, Kecamatan Marangkayu


Jurnalharian.com, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Baharuddin Demmu, S.PI., M.Si, terus menjalankan tanggung jawabnya dalam menyerap aspirasi masyarakat. Pada titik ke-7 reses, Baharuddin Demmu bertemu dengan masyarakat Desa Makarti, Kecamatan Marangkayu, untuk mendengarkan dan mencatat usulan serta kebutuhan mereka.

Hasil Diskusi dan Usulan Masyarakat Desa Makarti:

  1. Bantuan Pengadaan Pengeras Suara dan Seragam untuk Kelompok Pengajian Dasawisma: Masyarakat menginginkan dukungan untuk pengadaan pengeras suara dan seragam bagi kelompok pengajian Dasawisma, sebagai bentuk peningkatan kualitas kegiatan keagamaan dan sosial di desa.
  2. Pembentukan Kelompok UMKM bagi Ibu-Ibu Desa Makarti: Baharuddin Demmu diharapkan dapat membantu dan memfasilitasi pembentukan kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) khusus untuk ibu-ibu di Desa Makarti. Langkah ini dianggap sebagai upaya untuk memberdayakan peran ekonomi perempuan di masyarakat.
  3. Bantuan Modal untuk Percetakan Buku: Masyarakat mengusulkan bantuan modal untuk membantu pendirian percetakan buku. Langkah ini diharapkan dapat mendukung peningkatan literasi di desa serta memberikan peluang ekonomi baru.
  4. Bantuan Pengadaan Tiang Bendera: Permintaan bantuan untuk pengadaan tiang bendera diharapkan dapat memperkuat identitas dan kebersamaan masyarakat Desa Makarti.

Baharuddin Demmu menyampaikan harapannya agar apa yang telah diusulkan oleh masyarakat dapat direalisasikan di masa yang akan datang. Sebagai wakil rakyat, ia berkomitmen untuk terus berupaya membawa aspirasi masyarakat ke tingkat legislatif dan mendukung pembangunan yang berkesinambungan di wilayahnya. (adv)

Berita Terkait



© 2024 jurnalharian.com. All Rights Reserved. Design by Velocity Developer.
Top