Pentingnya Pengembangan Infrastruktur dan Investasi Pendidikan Menyongsong Pembangunan Ibu Kota Nusantara


Jurnalharian.com, Akhmed Reza Fahlevi, Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Timur, menyoroti urgensi pengembangan infrastruktur di wilayah tersebut, terutama seiring dengan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang baru.

Menurut Reza, pembangunan infrastruktur tidak hanya terbatas pada aspek fisik seperti jalan dan bangunan, tetapi juga mencakup konektivitas dan fasilitas yang mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Dalam reses delapan hari Fraksi Gerindra, fokus utama adalah berbagai aspek pembangunan, termasuk peningkatan jaringan jalan, listrik, internet, penerangan umum, serta rehabilitasi tempat ibadah dan infrastruktur publik lainnya.

“Kami berharap pembangunan yang berkelanjutan akan membawa Kaltim ke arah yang lebih maju dan sejahtera,” ungkap Reza di kantor DPRD Kaltim.

Selain infrastruktur, Fraksi Gerindra juga menyoroti pentingnya investasi dalam pendidikan sebagai fondasi untuk masa depan generasi penerus bangsa. Inisiatif seperti rehabilitasi sekolah, peningkatan kesetaraan gender, transparansi dalam penyaluran beasiswa, dan peningkatan fasilitas pendidikan menjadi bagian dari agenda mereka.

Reza berharap temuan dari reses ini akan dijadikan acuan oleh Pemerintah Provinsi Kaltim dalam merancang kebijakan pembangunan yang efektif dan berdampak positif bagi masyarakat. (adv)

Berita Terkait



© 2024 jurnalharian.com. All Rights Reserved. Design by Velocity Developer.
Top