Mewakili Ketua DPRD Kaltim, Ekti Imanuel Hadiri Peresmian Gedung Pemerintahan dan Tinjau Logistik Pemilu


Jurnalharian.com, Kalimantan Timur – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Ekti Imanuel, yang mewakili Ketua DPRD Provinsi Kaltim, menghadiri peresmian Gedung Perkantoran Permanen dan Semi Permanen Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu. Kunjungannya tidak hanya terbatas pada peresmian gedung, namun juga melibatkan peninjauan kesiapan logistik untuk keperluan Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2024.

Dalam mendampingi kunjungan kerja Penjabat Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik, ke kabupaten termuda di Benua Etam, Ekti Imanuel menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Kaltim atas dukungannya dalam pemerataan pembangunan di Mahakam Ulu. Peresmian gedung perkantoran dianggapnya sebagai langkah nyata dalam mendukung peningkatan infrastruktur di wilayah tersebut.

Ekti Imanuel, anggota Komisi III DPRD Kaltim, juga menegaskan setuju dengan arahan Penjabat Gubernur Kaltim, Akmal Malik, terkait pentingnya kolaborasi semua pihak, termasuk dukungan anggaran dari provinsi. Ia mencatat bahwa Pj Gubernur meminta Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu untuk berkoordinasi dengan legislatif di provinsi.

Dalam konteks ini, Ekti menjelaskan bahwa Pj Gubernur juga mendorong agar dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kaltim tahun 2024, perlu diakomodir kebutuhan pembangunan infrastruktur di Mahakam Ulu. Ia berjanji untuk membahas ini lebih lanjut dengan anggota legislatif Kaltim.

Ekti Imanuel menyoroti kebutuhan utama pembangunan di Mahakam Ulu, khususnya masalah infrastruktur di semua sektor. Ia juga membahas rencana pembangunan bandara di wilayah tersebut, menekankan perlunya komunikasi lebih lanjut antara Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu dengan DPRD Kaltim. Sebagai wakil rakyat dari Dapil Kubar dan Mahulu, Ekti berkomitmen untuk memperjuangkan inisiatif pembangunan tersebut. (adv)

Berita Terkait



© 2024 jurnalharian.com. All Rights Reserved. Design by Velocity Developer.
Top