Pemkot Samarinda Berencana Membangun Sekolah Internasional: Puji Setyowati Mendukung Inisiatif Pendidikan


Jurnalharian.com, Samarinda – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda berencana membangun sekolah bertaraf internasional dari jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada tahun 2024. Rencana ini mendapat dukungan penuh dari Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Puji Setyowati, yang menyatakan bahwa pembangunan sekolah internasional adalah bentuk kepedulian terhadap pendidikan masyarakat Samarinda.

Puji Setyowati berharap bahwa rencana ini tidak hanya sebatas wacana, melainkan dapat terealisasi dengan baik. Ia menekankan bahwa tim penyelenggara sekolah internasional dari Pemkot Samarinda perlu melakukan kajian menyeluruh, termasuk layak atau tidaknya dari segi desain global terkait proses pembelajaran.

“DPRD siap mendukung langkah Pemkot Samarinda dalam mewujudkan pembangunan dan pelayanan pendidikan bagi masyarakat. Kami meminta agar Pemkot Samarinda melaporkan perkembangan proyek sekolah internasional secara berkala,” kata Puji Setyowati.

Meskipun detail anggaran belum diketahui secara pasti, Puji Setyowati menyatakan bahwa Pemprov Kaltim pasti memiliki anggaran untuk pendidikan di daerah. Ia menegaskan bahwa terobosan Pemkot Samarinda dalam memajukan pendidikan akan mendapat dukungan selama itu untuk pembangunan dan pelayanan pendidikan bagi masyarakat.

Puji Setyowati juga menekankan bahwa pendidikan adalah tiang dasar dalam membangun dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) suatu bangsa. Dengan adanya sekolah internasional, ia berharap Samarinda dapat menjadi kota besar yang berdaya saing.

“Pendidikan adalah modal utama untuk memajukan bangsa. Jadi, jika Samarinda memiliki pendidikan yang baik, kota ini akan menjadi besar dan berdaya saing,” tutup Puji Setyowati. (adv)

Berita Terkait



© 2024 jurnalharian.com. All Rights Reserved. Design by Velocity Developer.
Top