Mendukung Kemajuan Kota Balikpapan sebagai Pintu Gerbang IKN


Jurnalharian.com, Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas’ud, dan Wakil Ketua DPRD Kaltim, Sigit Wibowo, memberikan dukungan penuh terhadap kemajuan Kota Balikpapan sebagai pintu gerbang Ibu Kota Negara (IKN) dan Ibu Kota Provinsi. Mereka menegaskan hal ini usai mengikuti upacara peringatan hari jadi ke-127 Kota Balikpapan di halaman BSCC Dome Balikpapan, pada Sabtu (10/2/2024) pagi.

Hasanuddin Mas’ud menyatakan bahwa tema “Balikpapan Kondusif, Menuju Pembangunan Inklusif dan Progresif” sangat ideal karena sesuai dengan pemilu dan pentingnya menciptakan suasana yang kondusif. Dia menekankan perlunya dukungan dari semua pihak, baik provinsi, pemerintah kota, maupun warga Balikpapan, untuk berkontribusi dalam pembangunan di segala bidang.

Sigit Wibowo menekankan pentingnya persiapan yang matang dari Pemkot Balikpapan terkait peran kota sebagai pintu gerbang IKN. Dia menyebut bahwa migrasi penduduk yang masif ke Balikpapan akan terjadi, mengingat kunjungan masyarakat baik dari dalam maupun luar Kaltim ke Balikpapan akan meningkat seiring dengan proses pembangunan IKN.

Selain itu, Sigit menyoroti perlunya pembinaan UMKM sebagai langkah strategis dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, serta pentingnya pembangunan kota yang berwawasan lingkungan dan ketersediaan air bersih. Dia mengusulkan penggalian sumber air baku seperti sumur bor di kawasan yang layak dan ideal, yang kemudian dapat dikelola oleh PDAM, sebagai solusi terhadap ketersediaan air bersih di Balikpapan.

Dukungan dari pimpinan dan anggota DPRD Kaltim ini diharapkan dapat memberikan dorongan bagi pembangunan dan kemajuan Kota Balikpapan, serta memastikan kesiapan kota sebagai pintu gerbang IKN yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan. (adv)

Berita Terkait



© 2024 jurnalharian.com. All Rights Reserved. Design by Velocity Developer.
Top