Ekti Imanuel Tetapkan Target Ambisius untuk Pembangunan Jalan Paralel Kubar-Mahulu


Jurnalharian.com, UJOH BILANG, 4 Maret 2024 – Ekti Imanuel, Anggota DPRD Kaltim Dapil 5 Kutai Barat dan Mahakam Ulu, menetapkan target ambisius untuk menyelesaikan pembangunan jalan paralel Kubar-Mahulu sepanjang 143 kilometer hingga tahun 2025. Pernyataan ini dia sampaikan setelah berhasil meraih kursi di DPRD Kaltim pada Pemilu 2024 dengan meraih suara tertinggi di Dapil Kubar-Mahulu.

Imanuel menyatakan optimisme dalam mencapai target ini, didukung oleh posisinya sebagai anggota Komisi III Bidang Pembangunan di DPRD Kaltim. Dia menegaskan bahwa setiap tahun anggaran untuk proyek ini terus tersalurkan dengan rutin.

“Kita terus menyalurkan dana untuk jalan penghubung Kubar-Mahulu itu, setiap tahun masuk,” katanya melalui WhatsApp.

Imanuel menjelaskan bahwa anggaran untuk pembangunan jalan perbatasan Kubar-Mahulu dapat berasal dari berbagai sektor, termasuk APBN, anggaran provinsi, dan anggaran dari kabupaten Mahulu atau Kubar sendiri.

Saat ini, kondisi jalan Kubar-Mahulu sudah mulai membaik dibandingkan sebelumnya. Menurut pantauannya, jalan tersebut sudah lumayan baik, meskipun masih ada pekerjaan yang perlu diselesaikan.

Ia mengakui bahwa proyek ini menghadapi kendala dari segi panjang jalan yang cukup besar. Meskipun anggaran terus masuk, proses pembangunan lambat karena ruas jalan yang panjang. Namun, Imanuel berharap bahwa perwakilan DPRD-RI yang mewakili Kaltim dapat menyuarakan hak masyarakat di Mahulu, terutama dalam hal infrastruktur jalan.

“Memang ya tentu kita berharap yang lebih besar ya dari APBN dari pusat. Tentu kita juga berharap perwakilan DPR-RI yang mewakili Kaltim nanti bisa juga menyuarakan,” tuturnya. (adv)

Berita Terkait



© 2024 jurnalharian.com. All Rights Reserved. Design by Velocity Developer.
Top