DPRD Provinsi Kalimantan Timur Terus Salurkan Aspirasi Melalui Kegiatan Reses: Desa Tanjung Limau dan Desa Gas Alam Menjadi Fokus


Jurnalharian.com, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Baharuddin Demmu, S.PI., M.Si, terus mendekatkan diri kepada masyarakat melalui kegiatan reses yang dilaksanakan dalam Masa Sidang 1 Tahun 2024. Pada titik reses ke-11 dan ke-12, fokus kunjungan kali ini berada di Desa Tanjung Limau dan Desa Gas Alam, Kecamatan Muara Badak. Kegiatan ini memberikan kesempatan kepada masyarakat setempat untuk menyampaikan usulan dan aspirasi mereka.

Hasil Dialog di Desa Tanjung Limau:

  1. Bantuan Pengadaan Alat Perlengkapan Sanggar Tari Marendeng: Memberikan dukungan untuk kelompok seni dan kebudayaan di Desa Tanjung Limau.
  2. Bantuan Pengadaan Tandon: Fokus pada pemenuhan kebutuhan air bersih di masyarakat.
  3. Bantuan Pengadaan Alat Produksi untuk Kelompok UMKM di RT. 23: Mendorong pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah di tingkat masyarakat.
  4. Fasilitasi Pembentukan Kelompok Nelayan: Memberikan dukungan untuk sektor perikanan di Desa Tanjung Limau.
  5. Bantuan Pengadaan Kabel Listrik dan Tiang Listrik: Memastikan ketersediaan listrik yang memadai di Desa Tanjung Limau.

Hasil Dialog di Desa Gas Alam:

  1. Bantuan Pengadaan Alat Pertanian: Meningkatkan efisiensi dan produktivitas pertanian di Desa Gas Alam melalui bantuan alat pertanian.
  2. Bantuan Pengadaan Alat Olahraga: Memberikan sarana olahraga bagi masyarakat setempat untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran.
  3. Bantuan Pendirian Posyandu: Mendorong pelayanan kesehatan ibu dan anak melalui pendirian Posyandu di Desa Gas Alam.
  4. Bantuan Peningkatan Infrastruktur Jalan: Memperbaiki dan meningkatkan infrastruktur jalan guna mendukung mobilitas masyarakat.
  5. Bantuan Pengadaan Alat Musik: Memberikan dukungan untuk pengembangan seni dan budaya di Desa Gas Alam.

Baharuddin Demmu menyampaikan terima kasih kepada masyarakat kedua desa yang telah aktif berpartisipasi dalam kegiatan reses. Ia berkomitmen untuk memperjuangkan usulan dan aspirasi masyarakat agar dapat diakomodasi dan direalisasikan dalam pembangunan di tingkat Provinsi Kalimantan Timur. (adv)

Berita Terkait



© 2024 jurnalharian.com. All Rights Reserved. Design by Velocity Developer.
Top