DPRD Kabupaten Kutai Barat Kunjungi Sekretariat DPRD Kalimantan Timur untuk Sampaikan Keluhan Masyarakat Terkait Dampak Tambang dan Perkebunan Kelapa Sawit


Jurnalharian.com, KALIMANTAN TIMUR, 7 Maret 2024 – Rombongan dari DPRD Kabupaten Kutai Barat (Kubar) dikepalai oleh Ketua DPRD Kubar, Ridwai, bersama Wakil Ketua I DPRD Kubar Ahmad Syaiful dan Ketua Komisi II DPRD Kubar Yudi Hermawan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Sekretariat DPRD Kalimantan Timur. Kunjungan ini berlangsung di Ruang Rapat Gedung E Lantai 1 Kantor DPRD Kaltim pada Kamis (07/03).

Tujuan utama kunjungan ini adalah untuk mengadukan keluhan masyarakat Kubar terkait dampak aktivitas tambang dan perkebunan kelapa sawit di sepanjang jalan nasional. Ridwai menyampaikan bahwa kendaraan besar seperti truk roda 10 yang berlalu-lalang telah merusak kondisi jalan nasional, dan pihak kabupaten tidak memiliki kewenangan untuk menangani masalah ini karena jalan tersebut merupakan jalan nasional.

Perisalah Legislatif Ahli Muda Nina Afrida Muhery, yang menerima rombongan dari DPRD Kubar, menyatakan bahwa meskipun bantuan tidak dapat diberikan dalam waktu dekat, pihak Sekretariat DPRD Kaltim akan menginformasikan keluhan tersebut kepada Pemerintah Provinsi. Diharapkan, Pj Gubernur dapat menyampaikan keluhan ini ke pusat untuk mendapatkan solusi.

Pertemuan ini juga diakhiri dengan penyerahan plakat dari DPRD Kaltim kepada DPRD Kubar sebagai tanda kenang-kenangan. Plakat diserahkan oleh Nina Afrida Muhery kepada Ridwai sebagai bentuk apresiasi atas kunjungan kerja dan sebagai wujud kerjasama antarlembaga legislatif di tingkat daerah. (adv)

Berita Terkait



© 2024 jurnalharian.com. All Rights Reserved. Design by Velocity Developer.
Top