Baharuddin Demmu Serahkan Kapal Wisata untuk Pengembangan Pariwisata Desa Pela


Jurnalharian.com, Kota Bangun, Baharuddin Demmu, Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim), secara resmi menyerahkan bantuan berupa kapal wisata kepada Desa Pela, yang terletak di Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Bantuan ini disalurkan sebagai respons terhadap aspirasi masyarakat Desa Pela yang berkeinginan kuat untuk mengembangkan potensi pariwisata di wilayah mereka.

Dalam upaya memberikan dukungan maksimal, Baharuddin Demmu menyampaikan bahwa bantuan ini diwujudkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Murni Tahun 2023. Hal ini mencerminkan komitmen DPRD Kaltim untuk memajukan sektor pariwisata di Kaltim, dengan fokus pada pembangunan dan pemberdayaan masyarakat lokal.

Dalam seremoni penyerahan secara simbolis, Demmu menyampaikan harapannya bahwa kapal wisata ini dapat menjadi pendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat sekaligus menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Ia menekankan pentingnya perawatan dan penggunaan kapal untuk kegiatan pariwisata positif, seperti wisata alam, edukasi, dan sosial.

Spesifikasi kapal wisata yang diserahkan juga tidak luput dari perhatian, dengan menggunakan bahan berkualitas tinggi seperti kayu ulin berlapis resin. Mesin kapal yang digunakan adalah Yamaha 40 pk, sementara atap kapal dilapisi dengan seng aluminium. Kapal tersebut juga dilengkapi dengan kursi yang nyaman bagi penumpang, memberikan pengalaman wisata yang menyenangkan.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan Desa Pela dapat lebih aktif dan berdaya dalam mengembangkan sektor pariwisata mereka, sekaligus turut meningkatkan perekonomian lokal. Upaya ini merupakan langkah nyata DPRD Kaltim untuk mendukung pembangunan berkelanjutan dan pemberdayaan masyarakat melalui sektor pariwisata. (ADV)

 

Berita Terkait



© 2024 jurnalharian.com. All Rights Reserved. Design by Velocity Developer.
Top