Ali Hamdi Menyuarakan Dukungan untuk Pemulihan Kelompok Tani di Kutai Kartanegara


Jurnalharian.com, Kutai Kartanegara, Ali Hamdi, Ketua Fraksi PKS Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur, melaksanakan kunjungan ke kelompok tani di Jalan Gajahmada, RT Kelurahan Sanga Sanga, Kutai Kartanegara. Tujuan utama dari kunjungan ini adalah mendengarkan permasalahan yang dihadapi oleh kelompok tani setempat.

Dalam diskusi yang berlangsung dengan para petani, Ali Hamdi mencatat bahwa kelompok tani tersebut mengalami vakum dalam kegiatan pertanian akibat kekosongan kepemimpinan. Beberapa pengurus kelompok tani yang meninggal telah meninggalkan kekosongan kepemimpinan, yang mengakibatkan pasivitas dalam kegiatan pertanian.

Ali Hamdi menyatakan keprihatinannya terhadap situasi ini dan menegaskan komitmennya untuk mendukung pemulihan kelompok tani tersebut. Salah satu poin yang diangkat adalah urgensi memberikan bantuan pupuk dan obat-obatan pertanian sebagai upaya untuk memberikan sentuhan positif dan mendukung kembalinya kegiatan pertanian.

Kunjungan ini mencerminkan perhatian legislator terhadap kondisi masyarakat di lapangan, terutama kelompok tani yang memiliki peran penting dalam ketahanan pangan. Ali Hamdi berharap bahwa upaya pemulihan dan bantuan yang diberikan dapat memberikan dorongan positif bagi kelompok tani tersebut, sehingga mereka dapat kembali aktif dalam kegiatan pertanian dan memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat setempat. (ADV)

Berita Terkait



© 2024 jurnalharian.com. All Rights Reserved. Design by Velocity Developer.
Top